Jumat, 02 Oktober 2009

Johnny Depp...Aktor dengan berbagai peran...



Johnny Depp (terlahir dengan nama John Christopher Depp II pada 9 Juni 1963 di Owensboro, Kentucky, Amerika Serikat) adalah seorang aktor asal Amerika Serikat yang pernah dinominasikan dalam Academy Award. Ia terkenal karena pandai memainkan beraneka ragam tokoh-tokoh dengan sifat-sifat yang berbeda.

Lewat perannya sebagai Tom Hanson dalam serial TV, 21 JUMP STREET (1987), berhasil menempakan dirinya sebagai bintang remaja saat itu. Sosoknya sebagai bintang remaja mulai ditinggalkannya saat membintangi film Tim Burton, EDWARD SCISSORHANDS (1990) dan beberapa film Burton lainnya. Perannya sebagai kapten Jack Sparrow dalam PIRATES OF THE CARIBBEAN: THE CURSE OF THE BLACK PEARL (2003), mengantarkan Depp masuk nominasi aktor terbaik Oscar sekaligus mengantongi lima nominasi dari film tersebut. Tidak hanya itu, suquel film tersebut, PIRATES OF THE CARIBBEAN: DEAD MAN'S CHEST (2006) juga menjadi film sukses dan meraih nominasi di Golden Globes.
Sementara itu, kegagalan rumah tangganya dengan Lori Allison dilanjutkan dengan menjalin asmara dengan model Kate Moss, Winona Ryder, Jennifer Grey, Sherilyn Fenn, dan terakhir dengan pacarnya sekarang aktris, Vanessa Paradis.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut